0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggaran Polres Klaten 2016 Capai Rp 97,3 M

ilustrasi polisi (merdeka.com)

Klaten — Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Polres Klaten pada 2016 meningkat Rp 8,4 Miliar dari tahun sebelumnya. Hal itu terungkap dalam sosialisasi DIPA tahun anggaran 2016, Jumat (5/2), di Aula Satya Haprabu Mapolres Klaten.

“Kenaikan tersebut berarti harus diimbangi banyak kerja untuk menuntaskan berbagai kasus yang kita hadapi,” ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal, Jumat (5/2).

Informasi dihimpun, total DIPA Polres Klaten 2016 sebesar Rp 97,3 Miliar, sedangkan DIPA 2015 mencapai Rp 88,8 Miliar. Penggunaan DIPA 2016 paling banyak dialokasikan untuk belanja barang sebesar Rp 8,1 Miliar. Disusul belanja pegawai Rp 240,9 Juta, dan belanja modal Rp 30 juta.

Seperti tahun sebelumnya, guna menjamin akuntabilitas dan transparansi Polres Klaten, perencanaan sampai pelaksanaan akan dikontrol melalui laboratorium anggaran.

“Pengawasan anggaran selalu kita sampaikan per triwulan kepada media maupun masyarakat,” imbuhnya.

Kabag Perencanaan Polres Klaten Kompol Ruslan menambahkan, laboratorium akuntabilitas dan transparansi keuangan nantinya bisa digunakan masyarakat untuk mengakses dan mengontrol anggaran Polres Klaten secara langsung.

“Kami ingin transparan dalam hal penggunaan anggaran, sehingga semua satuan tahu berapa jumlah anggaran yang diperoleh. Selain itu, dengan adanya pengawasan dari masyarakat, kami berharap penyimpangan dapat kita minimalisirkan dan diharapkan personel Polres Klaten semakin giat dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge