0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelenggara Piala Bung Karno Akan Temui Askot Solo

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Turnamen sepak bola Piala Bung Karno digaungkan akan bergulirkan akhir bulan ini. Pihak penyelenggara masih mematangkan rencana menggulirkan turnamen yang digulirkan oleh pemerintah ini. 10 Tim akan berpartisipasi dalam turnamen ini termasuk Kota Solo.

“Turnamen Piala Bung Karno masih dalam proses. Tapi jadwal kick-off tetap dimainkan pada 26 Februari sesuai arahan Yayasan Keluarga Bung Karno. Untuk Solo, kami akan bertemu dan berkomunikasi dengan Askot setempat,” ujar salah satu panitia penyelenggara Yon Moeis, kemarin.

Setiap tim peserta akan mendapat anggaran kurang lebihnya Rp 1 Miliar. Sementara untuk waktu pelaksanaannya sekitar enam pekan, babak penyisihan di bagi menjadi dua grup, Jakarta dan Solo tuan rumah grup A, Yogyakarta dan Surabaya tuan rumah grup B

“Setidaknya kami bertemu untuk membahas soal tim Solo di Piala Bung Karno besok seperti apa. Yang jelas untuk susunan kepelatihan dan manajer sesuai arahan pusat, kalau pemain, mayoritas memang bisa dari Solo,” tambah Yon.

Terpisah, Ketua Umum Askot PSSI Kota Solo, Paulus Haryoto memberikan respon positif dengan rencana pertemuan oleh pihak penyelenggara Piala Bung Karno.

“Dengan tangan terbuka kami akan menerima undangan bertemu dan berkomunikasi dari panitia turnamen Piala Bung Karno, demi sepak bola yang lebih baik,” terang Paulus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge