0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Keluhkan Parkir di Stadion Manahan

Ilustrasi parkir (timlo.net)

Solo — Sejumlah warga Solo mengeluh terkait pelayanan parkir di kompleks Stadion Manahan. Banyak di antara masyarakat ini yang tidak diberi karcis parkir atau bahkan ditarik tarif parkir di luar ketentuan yang berlaku.

“Petugas parkir sering tidak memberi karcis. Tarifnya pun tidak jelas,” ungkap salah seorang warga, Yanto (35) warga Laweyan, Solo, Jumat (5/2).

Senada, Andik (26) mengungkapkan, sering kali tukang parkir di komplek Stadion Manahan tidak tertib. Mereka (tukang parkir) jarang sekali memberikan karcis dan membantu mengeluarkan motor. Disamping itu, sepengetahuan warga Keprabon, Laweyan ini, tarif parkir di Manahan Rp 1.000 seperti yang tercantum dalam karcis.

“Tiap sore saya ke sini (Stadion Manahan) untuk olahraga, biasanya bayar karcis Rp 2000. Tapi, kok di karcis cuman Rp. 1000. Harusnya sesuai di karcis dong, bukan naikkan harga seenaknya. Masyarakat kan bingung,” terang karyawan swasta tersebut.

Menanggapi hal ini, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Stadion Manahan, Heru Prayitno menyatakan bahwa titik parkir di komplek Stadion Manahan telah dikelola oleh pihak ketiga pemenang lelang. Heru mengaku aktif melaksanakan rapat evaluasi dengan pengelola parkir. Untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna fasilitas olahraga di komplek Stadion Manahan, menurut Heru, pihaknya aktif melaksanakan rapat evaluasi bersama pengelola parkir.

“Jika ada juru parkir yang tidak memberikan karcis dan tidak tertib dalam memberikan tarif parkir, kami menganjurkan warga untuk segera melapor ke kantor UPTD Stadion Manahan,” tandas Heru.

Heru juga menyampaikan tarif parkir resmi di Komplek Stadion Manahan sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) tahun 2012, untuk sepeda motor Rp 1000, untuk mobil Rp 2000. Sedangkan untuk tiket masuk tarifnya Rp 500.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge