0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Ada Bonek yang Ngaku Menganiaya Orang

timlo.net/agung widodo
Kapolda Jateng Irjen Pol Noer Ali memeriksa Suporter Surabaya United atau bonek (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Berkas acara pemeriksaan (BAP) kasus penganiayaan dan perusakan yang dilakukan suporter Surabaya United atau bonek sudah mendekati tahap akhir. Namun dari 30 tersangka, baru 14 tersangka yang dinyatakan berkasnya lengkap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen. Selebihnya masih dalam tahap penyempurnaan dan dikembalikan ke penyidik di Polres Sragen untuk dilengkapi.

“Yang sudah P21 baru dua berkas dengan 14 tersangka. Mereka semua dikenai perusakan terhadap barang,” kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Sragen, Hanung Widyatmaka, Kamis (4/2).

Hanung mengatakan, 14 tersangka tersebut masih terbagi dalam dua berkas sesuai dengan tempat kejadian perkara (TKP). Dengan rincian tujuh tersangka TKP-nya di Nglorog, Kecamatan Sragen dan tujuh tersangka lainnya di SPBU Jatisumo, Kecamatan Sambungmacan.

“Mereka semuanya dikenakan pasal 170 KUHP,” katanya.

Hanung menjelaskan, berkas perkara kasus bonek tersebut seluruhnya berjumlah lima berkas sesuai dengan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). Detailnya dua berkas perkara di Nglorog dan tiga berkas lainnya di SPBU Jatisumo. Setiap berkas perkara terdapat lebih dari satu tersangka, karena perbuatan dan TKP-nya adalah sama.

“Untuk perusakan barang memang lebih cepat karena memang tersangkanya sudah mengakui. Yang agak lama yaitu berkas untuk kekerasan terhadap orang. Karena belum ada yang mengaku,” jelas Hanung.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge