0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Singgih Nugroho Raih The Best No-Editing CM

timlo.net/eko prasetyo
Singgih Nugroho saat berada di Jepang (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Singgih Nugroho, mahasiswa Angkatan 2010 Prodi Komunikasi FISIP UNS mengaku kaget saat meraih penghargaan dari Jepang. Dia menyabet predikat The Best No-Editing Commercial Movie (CM) atas hasil karyanya berjudul The Slippery Fingers on The Keyboard. Penghargaan ini diraihnya dalam ajang 10th Gatsby Student Commercial Movie Award.

“Itu video komersil yang digarap bersama teman saya, Muhammad Nanda Satrio,” ungkap Singgih kepada wartawan di Kampus UNS, Solo, Kamis (4/2).

Singgih mengungkapkan, berawal dari informasi tentang lomba tersebut sebenarnya sudah lama diketahuinya dari seorang temannya yang pernah menjadi finalis Gatsby Student CM Award. Saat pendaftaran kompetisi dibuka, dirinya kemudian bercerita tentang kompetisi tersebut kepada Nanda, yang merupakan mahasiswa angkatan 2012 Prodi Komunikasi.

Singgih dan Nanda bergabung dan membentuk satu tim yang diberi nama Priyayi. Tim itulah yang memproduksi video komersil The Slippery Fingers on The Keyboard. Ada dua kategori yang bisa dipilih peserta yaitu Standar Editing dan No-Editing. Tetapi Singgih mengaku memilih kategori No-Editing karena dinilai lebih mudah. Bahkan dari sisi biaya, tidak mengeluarkan biaya untuk penggarapan video tersebut.

“Ada tantangannya juga karena di sini yang ditekankan adalah pada ide. Namun dari sisi penggarapan lebih mudah, pakai HP (handphone) juga bisa. Lokasi pengambilan gambar juga cukup di kos,” ujarnya.

Setelah melalui perjalanan panjang seleksi, akhirnya beberapa hari lalu diumumkan. Ternyata berhasil meraih penghargaan sebagai The Best No-Editing CM.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge