0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor SD dan Kios Dibobol Maling Dalam Semalam

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Wonogiri – Kawanan pencuri beraksi di dua lokasi berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan, Kamis (4/2) dini hari. Lokasi pertama SDN I Ngadirejo Kecamatan Eromoko. Kemudian lokasi kedua sebuah kios milik Sarwono (55) warga Dusun Kedungklepu RT01/RW02 Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran.

”Mereka beraksi dengan cara mencongkel pintu,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Gunawan, Kamis (4/2).

Di SDN I Ngadirejo, kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 04.30 WIB. Kawanan maling itu masuk ke kantor sekolah dengan cara merusak pintu kantor.

“Pagi itu, kepala sekolah-nya pulang dari masjid mengetahui lampu kantor mati. Kemudian, bersama suaminya mengecek ke dalam kantor. Namun, kondisi kantor sudah berantakan, pintu dapur dan kantor dalam kondisi terbuka,” jelasnya.

Setelah diperiksa, diketahui satu unit laptop, satu buah LCD, satu buah keybord raib dari tempatnya. Saat kejadian, penjaga sekolah tidak ada di tempat lantaran sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 21 Juta.

Sementara di Dusun Kedungklepu Desa Karanglor, sebuah kios kelontong dibobol dengan cara yang hampir sama. Kejadiannya diketahui sekitar pukul 04.15 WIB, oleh pemilik kios Sarwono (55) warga setempat.

“Sebanyak 78 tabung gas melon raib, total kerugian mencapai Rp 11,5 Juta,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge