0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gunakan Nama Klaten, Persisko Minta Pemkab Beri Kontribusi

Logo Persisko Bangko ()

Klaten — KONI, PSIK Klaten, dan sekitar 20 perwakilan klub sepak bola di Klaten kembali menggelar pertemuan dengan manajemen Persatuan Sepak Bola Indonesia Sorolangun Bangko (Persisko) Jambi, Rabu (3/2) malam. Hal itu menyusul keinginan Persisko untuk bermarkas di Kabupaten Klaten.

“Seperti pada pertemuan perdana (Kamis, 28/1), selain berhomebase di Klaten, Persisko hendak mencantumkan nama Klaten di belakang Persisko, fasilitas mess, transportasi dari mess ke lapangan, dan lapangan untuk latihan sebelum Stadion Trikoyo bisa dipakai,’’ kata Pengurus PSSI Klaten, Mursidi, Kamis (4/2).

Dalam pertemuan, KONI memang menginginkan masukan dari klub-klub internal di PSIK. Prinsipnya, klub-klub mendukung Persisko berkandang di Klaten dengan berbagai syarat.

Namun demikian, Ketua Umum KONI Klaten Otto Saksono meminta Persisko membuat proposal permohonan ulang. Nantinya proposal akan disampaikan kepada Bupati Klaten dan DPRD Klaten, apakah dikabulkan atau tidak. Jika dikabulkan, harus ada MoU yang jelas tentang hak dan kewajiban kedua belah pihak.

‘’Untuk pembiayaan klub, Persisko siap. Namun karena ada nama Klaten, maka Klaten harus mempunyai kontribusi. Kedua belah pihak saling memberi dan saling menerima, karena nantinya ada kuota pemain dari Klaten,’’ ujar Mursidi saat dihubungi wartawan.

Jika proposal disetujui, kebutuhan yang paling mendesak adalah ketersediaan mess. Pasalnya ada pemain asing dan lapangan untuk berlatih sebelum Stadion Trikoyo bisa digunakan. Adapun alternatifnya yakni, Lapangan Ngering Jogonalan, Lapangan Marangan Jimbung atau di Lapangan Jonggrangan Klaten Utara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge