0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PHRI Solo Siap Fasilitasi Uji Kompetensi Karyawan Hotel

timlo.net/setyo pujis
Ketua PHRI Solo, Abdullah Soewarno (tengah) (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo akan menggelar uji kompetensi bagi karyawan hotel secara gratis pada Maret mendatang. Uji kompetensi tersebut digelar untuk mendorong kinerja perhotelan, khususnya dalam pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kegiatan ini merupakan kontribusi PHRI kepada anggota. Uji kompetensi sendiri hasil kerjasama dengan LSP Guna Dharma Semarang,” ujar Ketua PHRI Solo, Abdullah Soewarno kepada wartawan, Kamis (4/2).

Sedangkan anggaran yang digunakan, menurutnya berasal dari bantuan dari pemerintah pusat dalam hal ini adalah Kementerian Pariwisata. Sehingga setiap peserta yang terlibat tidak dipungut biaya atau gratis.

“Karena dapat bantuan itu sehingga kita tidak memungut biaya. Padahal jika mengikuti ujian sendiri, biaya normalnya bisa mencapai Rp 500 – 800 Ribu per orang,” jelasnya.

Ia menyampaikan, jika untuk tahap pertama ini PHRI Solo hanya membatasi untuk 200 karyawan khususnya untuk bidang FO, HK,FB servis dan produk. Sedangkan untuk pelaksanaanya sendiri akan dilakukan pada 4-7 Maret 2016.

“Untuk tahap selanjutnya, saat ini masih kita upayakan untuk pendanaanya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge