0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga Amal Berakhir untuk Kemenangan Garuda Putih

Laga amal antara Garuda Merah dan Garuda Putih di Stadion Manahan, Kamis (4/2) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Skuad Garuda Putih menjadi pemenang dalam laga amal di Stadion Manahan, Kamis (4/2) sore. Laga bertajuk charity game untuk kesembuhan Alfin Tuassalamony, Nasuha, Abdulrahman Lestaluhu, dan Sofyan Hadi ini berakhir dengan kemenangan Garuda Putih atas Garuda Merah dengan skor 2-1.

Garuda Putih yang dibesut Isman Jasulmei menurunkan hampir sebagian pemain Arema Cronus. Striker Persis Solo, Ferryanto mendapatkan kesempatan sebagai starter di skuad Garuda Putih. Sementara Garuda Merah dinahkodai Daniel Roekito memainkan kiper Andritany dan bek Yanto Basna. Beberapa upaya pemain Garuda Putih masih dapat digagalkan kiper Garuda Merah, Choirul Huda.

Jual beli serangan di babak pertama tak membuahkan hasil gol, meski Garuda Putih lebih dominan melakukan serangan. Isman Jasulmei memainkan gelandang Persis Dedi Cahyono pada babak kedua menggantikan Feri Ariawan. Pergantian pemain ini cukup merubah intensitas serangan Garuda Putih.

Gol yang ditunggu-tunggu tim Garuda Putih pun lahir pada menit ke-72 melalui sontekan Arif Suyono menyambut umpan Slamet Nur Cahyo. Garuda Putih menggandakan keunggulan menjadi 2-0 tiga menit menjelang waktu normal usai. Sontekan kaki kiri David Septian mengoyak jala gawang Aditya Herlan.

Memasuki masa injury time, Garuda Merah memperkecil skor 1-2 melalui eksekusi penalti Dendi Santoso. Skor 2-1 untuk Garuda Putih bertahan hingga laga usai. Game kedua akan dilaksanakan pada Sabtu (6/2) besok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

“Laga ini adalah untuk amal dan menghibur masyarakat Solo dengan permainan dari kedua tim. Bukan tujuan menang atau kalah, tapi bagaimana bermain menghibur,” beber pelatih Garuda Putih, Isman Jasulmei usai pertandingan.

Sementara dua pemain yang sedang berjuang dari cederanya, Alfin Tuassalamony dan Muhammad Nasuha menyaksikan pertandingan dari kursi VVIP Stadion Manahan. Keduanya pun berhasrat segera kembali merumput ke lapangan hijau.

“Dengan kembali melihat sepak bola seperti tadi membuat saya bisa bersemangat lagi untuk bisa segera sembuh bermain, ” kata Alfin.

Sementara Nasuha mengaku sangat ingin cepat sembuh dan bisa main lagi. ”Kaki sudah gatal ingin bisa bermain lagi,” ujarnya.

Susunan pemain:

Garuda Merah : Choirul Huda, Hasyim Kipuw, Purwaka Yudhi, Ahmad Maulana, Alfarizi, Ramdani Lestaluhu, Hendro Siswanto, Eka Ramdhani, Siswanto, Sunarto, Rudi Widodo

Garuda Putih : Andritany, Vava Mario Zagalo, Gunawan Dwi Cahyo, Yanto Basna, Feri Ariawan, I Gede Sukadana, Rizki Pellu, Slamet Nur Cahyo, Ferryanto, Rahmad Affandi

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge