0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

210 Siswa SMKN 8 Solo Uji Kompetensi

Dok.Timlo.net/
Karawitan peserta Uji Kompetensi di SMKN 8 Solo (Dok.Timlo.net/)

Solo – Selama tiga hari mulai Kamis (4/2) hingga Sabtu (6/2), sebanyak 210 siswa SMK Negeri 8 Solo mengikuti uji kompetensi keahlian baik jurusan Seni Tari, Seni Musik maupun Seni Karawitan dan Pedalangan, di Auditorium SMK Negeri 8 Solo.

“Pelaksanaan ujian kompetensi masing-masing jurusan bergantian,” jelas Kepala SMKN 8 Surakarta, Ties Setyaningsih MPd kepada wartawan, di sekolah setempat, Kamis (4/2).

Untuk tahap pertama, kata Ties, Uji Kompetensi Keahlian ditujukan untuk siswa kelas XII dari jurusan seni tari. Setelah itu, dilanjutkan dari jurusan Seni Musik, Karawitan dan Pedalangan.

Uji Kompetensi Keahlian ini, untuk mengetahui kemampuan keterserapan materi yang diberikan dari guru. Sehingga bisa diketahui seberapa jauh anak-anak bisa memiliki bekal untuk ke jenjang yang lebih tinggi atau bisa dijadikan sebagai keahlian supaya bisa untuk dikembangkan.

“Pengujinya, adalah seniman, budayawan, dunia usaha industri dan dari asesor yang sudah memiliki sertifikat dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP),” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge