0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kereta Cepat Bandung-Jakarta Baru Penuhi 3 dari 6 Syarat Perizinan

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung harus melengkapi enam izin dari pemerintah. Saat ini, baru diperoleh tiga dari enam izin yang disyaratkan.

“Tiga ijin yang sudah didapat antara lain, izin penetapan badan usaha, izin trase dan izin lingkungan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH). Sementara sisa izin yang sedang di proses antara lain, izin pembangunan, izin perjanjian konsesi dan izin usaha,” kata Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Hanggoro Budi Wiryawan, Kamis (4/2).

Sebelum izin pembangunan didapat, kata dia, KCIC belum bisa memulai konstruksi proyek kereta cepat. Dia pun berencana untuk mengejar tiga izin yang belum dikeluarkan pemerintah.

Selain itu, lanjut Hanggoro, dalam tahap pertama pihaknya akan terlebih dahulu membangun jalur sepanjang lima kilometer (km) sesuai komitmen dalam rapat terbatas yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kami sudah bahas sampaikan, data dan bahan kita lengkapi, porses negosiasi, kita menjelaskan, mudah-mudahan sudah lengkap 1 sampai 2 hari (ke depan) bisa kita sampaikan,” jelas dia.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge