0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berani Gabung ISIS, Status WNI Bakal Dicabut!

ilustrasi ()

Timlo.net – Pemerintah akan bertindak tegas bagi warga negara Indonesia bergabung dengan kelompok radikal ISIS. Tidak tanggung-tanggung, status kewarganegaraan mereka bisa dicabut.

“Kalau dia memang gabung sana ya kamu jadi warga negara sana saja. Kita akan tindak (tidak bisa kembali ke Indonesia) kalau kita dapat alat bukti yang kuat bahwa dia bergabung di sana,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Luhut Pandjaitan, Kamis (4/2).

Luhut tidak ingin WNI yang bergabung dengan ISIS nantinya bakal membawa aksi terorisme ke Tanah Air. Sebab, cara itu yang kerap dilakukan para teroris di Indonesia.

“Dia perang di sana ya kenapa dia bawa perangnya itu ke Indonesia? Kamu mau Indonesia seperti Suriah?” ujarnya.

“Sekarang coba orang melahirkan, makan, mati enggak bisa, kita ingin tetap tenang, harmonis seperti sekarang ini,” tambah Luhut.

Namun, Luhut mengatakan, perlakuan berbeda bagi keluarga WNI yang terlibat gerakan ISIS. Pemerintah tidak akan melakukan tindakan apa pun terhadap keluarga anggota ISIS, terkecuali turut terlibat dalam aksi terorisme.

“Kalau keluarganya tidak, kan tidak salah, tapi kalau keluarganya membuat kesalahan ya bisa kita tindak, tindakan tidak pencabutan kewarganegaraan,” terangnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge