0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Haji Lulung Pastikan Lihat Ahok Bersaksi di Pengadilan

dok.merdeka.com
Ahok dan Haji Lulung (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengaku akan hadir dalam kesaksian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Lulung ingin memastikan apakah Ahok akan bersaksi dengan jujur atau tidak.

“Saya akan hadir untuk melihat kejujuran Ahok,” ujar Lulung, Kamis (4/2).

Lebih lanjut, Lulung menegaskan, dia akan datang menyaksikan sidang di Pengadilan Tipikor bersama beberapa anggota DPRD lainnya.

“Ya paling kita berempatlah, dalam posisi sebagai warga negara saja,” tegas Politikus PPP itu.

Sebelumnya, Ahok menyatakan siap untuk hadir untuk memberikan keterangannya soal kasus korupsi UPS di Pengadilan Tipikor Jakarta pada hari ini. Dalam kasus mark up pengadaan alat UPS ini, Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan empat tersangka, dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terdapat nama bekas Kasudin Dikmen Jakarta Barat, Alex Usman dan Bekas Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat Zaenal Soleman.

Selain dua orang itu, Bareskrim juga sudah menetapkan dua tersangka lain yakni; anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014, Fahmi Zulfikar (Hanura) dan M Firmansyah (Demokrat).

Dalam sejumlah pemeriksaan di Bareskrim, salah satu saksi yang dihadirkan yakni pimpinan DPRD, Abraham Lunggana. Saat praktik korupsi itu terjadi Lulung menjabat sebagai ketua Komisi E yang membidangi pendidikan.

Lulung juga berulang kali menyebut Ahok terlibat dalam UPS. Dia juga meminta Ahok bertanggung jawab.

“Ya kan selama ini UPS menjadi pencitraan. Ya gak? Seolah-olah dia (Ahok) bisa membongkar kasus korupsi,” kata Haji Lulung.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge