0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Lima, Basket Putri UNS Maksimalkan Persiapan

dok.timlo.net.ist
Ilustrasi (dok.timlo.net.ist)

Solo — Tim basket putri Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) bersiap menghadapi Liga Mahasiswa (Lima) Season IV di Bandung, 11-21 Februari mendatang. Anak asuh Yulius Dobby ini pun digembleng meski masa persiapan tinggal sepekan lagi.

Tujuh pemain telah bergabung dalam latihan, yakni Anisa, Citra, Lophy, Elok, Monik, Tami, dan Dela. Sedangkan  Clara dan Widya masih harus menyelesaikan magang kuliahnya. Sementara Andriani Rani masih memperkuat Merah Putih Jakarta dalam ajang Women Indonesian Basketball League (WIBL).

“Tim baru bisa lengkap besok tanggal 7 Februari. Dari segi waktu persiapan memang mepet, tapi kami akan berusaha memaksimalkan latihan,” kata Dobby, Kamis (4/2).

Dobby masih memberikan porsi latihan peningkatan endurance dan ketahanan fisik pemainnya. Kemudian dilanjutkan pada tak-tik dan strategi serta kekompakan tim.

UNS menembus fase nasional usai berhasil menjuarai Lima Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, Desember 2015 lalu. Saat itu UNS mengalahkan Universitas Diponegoro (Undip), dengan skor 53-33, di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, UII, Yogyakarta.

“Hasil biar mengalir saja, agar tidak menjadi beban pemain,” tandas Dobby.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge