0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pabrik Panasonic dan Toshiba Pindah Atau Tutup?

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Dua perusahaan elektronik, Panasonic dan Toshiba, dikabarkan akan menutup pabriknya yang ada di Indonesia. Namun Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan, dua pabrik itu bukan hengkang melainkan merelokasi dan merestrukturisasi pabriknya ke kota lain.

“Sebenarnya mereka bukan menarik (diri). Tapi karena adanya penurunan kapasitas dan mereka melakukan relokasi,” ujar Pramono, Kamis (4/2).

Pramono menegaskan kedua perusahaan tersebut akan melakukan relokasi ke Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk itu, kemungkinan besar para buruh juga akan ikut pindah.

“Ya karena mereka akan merelokasi tempat yang sekarang ke suatu tempat katanya Bogor. Buat yang mau pindah ya pindah. Buat yang tidak ya tentu ada penerimaan pekerja baru,” kata dia.

Pramono membantah adanya kabar yang menyebutkan perusahaan asal Jepang ramai-ramai ingin angkat kaki dari tanah air karena pemerintah lebih memilih China menggarap proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Ini tidak ada sama sekali hubungannya dengan kereta cepat. Mereka dibeberapa valuenya mereka juga mengerjakan. Misalnya di project city, perhubungan. Sehingga sama sekali tidak ada hubungannya dengan kereta cepat,” jelas dia.

[sau]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge