0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Milan Menang di Kandang Palermo

Skuad AC Milan (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net —¬†Rentetan kemenangan AC Milan kembali berlanjut di Liga Italia Serie A. Usai memenangi Derby della Madonnina dari Inter, Palermo menjadi korban keganasan Rossoneri, Kamis (4/2) dinihari tadi dengan kemenangan 2-0.

Milan bermain taktis dan cukup mendominasi pertandingan pada laga ini. Anak asuh Sinisa Mihajlovic ini langsung melepaskan tekanan pada Palermo. Mereka menyerang dengan tempo yang tak terlalu tinggi. Tuan rumah memilih bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Milan akhirnya sukses juga mencetak gol di menit ke-18. Ignazio Abate memberikan umpan datar dari sisi sayap kanan. Bola mengarah ke Niang, namun ternyata ia melepas bola tersebut dan si kulit bundar langsung disambar oleh Carlo Bacca yang ada di belakangnya.

Serangan Milan kembali berbuah manis pada menit 33. Gol berhasil dilesakkan M’Baye Niang. Wasit memberikan hadiah penalti setelah salah satu pemain tuan rumah melakukan handball di dalam kotak terlarang. Eksekusi berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh M’Baye Niang.

Di babak kedua, Palermo mencoba untuk bermain lebih agresif. Mereka mencoba menekan sang tamu hingga maju ke lini depan. Hal tersebut ditanggapi oleh Sinisa Mihajlovic dengan menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk memainkan tempo pertandingan.

Di menit ke-68, Milan mendapat kesempatan untuk membobol gawang Sorrentino melalui Bacca. Sayang, sepakannya justru melenceng tipis ke sisi luar gawang. Jual beli serangan terus terjadi hingga menit ke-93. Namun, kedua tim tak ada yang bisa mencetak gol. Pertandingan ini akhirnya berakhir dengan skor 0-2 untuk Milan.

Kemenangan ini membuat Milan masih berada di posisi enam dengan koleksi 39 poin dari 23 pertandingan. Sementara itu, Palermo tetap mengoleksi poin 25 dari jumlah laga yang sama dan turun ke posisi 15 klasemen karena digusur oleh Udinese.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge