0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya Setyo Novanto Penuhi Panggilan Kejagung

kejaksaan agung
Kantor Kejakasaan Agung ()

Timlo.net — Pagi ini (Kamis 4/2 pagi), mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus ‘Papa Minta Saham’. Setnov datang ke Gedung Bundar di Kompleks Kejagung setelah sebelumnya sempat mangkir.

Dari informasi yang dihimpun merdeka.com, Setnov datang ke Gedung Bundar sekitar pukul 08.00 WIB. Setnov langsung masuk ke ruang pemeriksaan di Gedung Bundar tanpa memberikan pernyataan kepada media.

Sebelumnya, Kejagung menolak jika disebutkan tidak serius mengusut kasus pemufakatan jahat berujung tindak pidana korupsi dalam kontrak PT Freeport Indonesia yang menyeret mantan Ketua DPR Setya Novanto. Malah, Kejagung menyalahkan Setnov yang kerap kali mangkir dari pemanggilan.

“Kita evaluasi nanti. Tentunya sudah sedemikian lama, pasti tentunya ada kemajuan. Ini persoalannya justru sedikit terhambat karena Pak Setya Novanto sendiri belum memenuhi panggilan kita,” ujar Jaksa Agung Prasetyo kepada wartawan di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (29/1) lalu.

Nantinya, lanjut Prasetyo, setelah Setnov memenuhi pemanggilan barulah Kejagung akan memanggil Riza Chalid, pengusaha minyak yang dituding sangat berperan dalam pemufakatan jahat tersebut.

“Kita akan evaluasi lagi, justru kita ingin semuanya tuntas dulu, Pak Setnov berikan keterangan, nanti juga panggil Riza Chalid,” tuturnya.

Disinggung kemungkinan Kejagung bakal menetapkan tersangka tanpa adanya keterangan dari Setnov dan pemilik perusahaan Global Energy Resource itu, Prasetyo lagi-lagi menjawab dengan diplomatis.

“Dia (Setnov dan Riza Chalid) termasuk yang harus kita mintai keterangan dulu. Jangan lagi bicara kemungkinan-kemungkinan,” pungkas Prasetyo. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge