0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Permalukan Lazio, Napoli Belum Tergeser di Puncak

dok.merdeka.com
Skuad Napoli (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Napoli masih perkasa di puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A. Kemenangan 2-0 di markas Lazio, Olimpico, Kamis (4/2) dinihari tadi, membuat Partenopei belum tergeser dari Juventus dengan nilai 53.

Kedua tim turun dengan pemain terbaiknya dan tampil menekan sejak awal. Lazio berupaya mengimbangi Napoli sejak menit awal laga. Sayangnya, kelengahan mereka di lini belakang mampu dimanfaatkan oleh tim tamu.

Di menit 24, Napoli berhasil memecah kebuntuan setelah sebuah umpan panjang diterima Callejon du sisi kanan pertahanan Lazio. Dia lantas mengoper kepada Higuain, yang lantas melepaskan sepakan jarak dekat untuk membobol gawang Federico Marchetti.

Tiga menit berselang, Lazio kembali kebobolan melalui skema serupa. Kali ini umpan panjang Lorenzo Insigne diterima Callejon, yang lolos dari jebakan offside sebelum akhirnya melepaskan sepakan lob melewati kepala Marchetti. Skor 2-0 untuk Napoli menutup laga babak pertama

Dominasi Napoli berlanjut di babak kedua. Sementara itu, Lazio masih kesulitan untuk mendapatkan attempts on target. Pada menit ke-61, Lazio mendapatkan kans via sundulan Abdoulay Konko dari dalam kotak penalti dan masih menyamping.

Empat menit berselang, gantian Klose yang mendapatkan peluang setelah sepakannya melambung. Hingga laga berakhir, Lazio tak mampu mencetak sebiji gol pun pada laga ini dan menyerah dengan skor 0-2.

Dengan kemenangan tersebut, Napoli kini mengoleksi nilai 53, unggul dua poin atas Juventus yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Genoa. Sementara, Lazio tersendat di urutan kesembilan klasemen dengan nilai 32.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge