0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia: Kalahkan Genoa, Juve Kuntit Napoli

dok.merdeka.com
Skuad Juventus (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus kembali mencatatkan kemenangan ke-13 beruntun, Kamis (4/2) dinihari. Genoa menjadi korban keganasan Bianconeri lewat gol tunggal yang dicetak oleh bunuh diri pemainnya, Sebastian De Maio.

Bermain di rumah sendiri, Juve tampil dengan sedikit rotasi dan permainan tempo lambat. Hal ini lantaran padatnya jadwal pertandingan yang dilalui Si Nyonya Besar. Peluang diperoleh Juventus, sementara Genoa memilih menanti serangan balik.

Juventus pun berhasil unggul pada setengah jam pertandingan berjalan. Juan Cuadrado melakukan penetrasi di sisi kanan. Setelah melewati dua pemain, Cuadrado mengirim umpan ke depan gawang. Bola salah diantisipasi oleh De Maio dan sapuannya justru menjebol gawang sendiri. 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Genoa mulai menunjukkan permainan terbuka. Kedua tim saling menyerang tapi tak bisa menciptakan peluang yang benar-benar membahayakan sampai babak kedua berjalan 10 menit.

Pada menit ke-55, Simone Zaza yang baru masuk lapangan mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Tinggal berhadapan dengan Mattia Perin, Zaza gagal menaklukkan kiper lawan. Peluang kembali diperoleh Zaza dan Dybala, namun belum berhasil.

Di penghujung laga, Simone Zaza harus diusir wasit karena melakukan tackle kepada Izzo. Namun skor 1-0 untuk keunggulan Juve bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Juventus masih terus menguntit Napoli di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 51. Sementara Genoa terpaku di peringkat 16.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge