0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Bhabinkamtibmas Dapat Penghargaan Dari Jepang

merdeka.com
Polisi Jepang datangi Polres Buleleng (merdeka.com)

Timlo.net — Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) memberikan Problem Solving Award kepada dua anggota Bhabinkamtibmas Polres Buleleng. Pemberian award terkait peran Bhabinkamtibmas saat ini sebagai ujung tombak Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di masyarakat.

Dua anggota Babhinkamtibnas yang mendapat penghargaan yakni, Brigadir Gede Srestedarma, selaku Babhin Desa Kekeran, dan Aiptu Supardi selaku Babhin Desa Pegayaman. Mereka diberikan award atas keberhasilannya dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya masing-masing.

“Kami kedatangan Kepolisian dari JICA, untuk memonitor kegiatan Bhabinkamtibmas terutama Bhabin yang sudah melaksanakan kegiatan tugas kunjungan kepada warga, istilahnya door to door sistem dan problem solving atau pemecahan masalah,” ungkap Kasat Binmas Polres Buleleng, AKP Wayan Sartika, di Mapolres Buleleng, Rabu (3/2).

Dirinya menjelaskan, peran kedua Bhabin ini sangat diperlukan di masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif. Seperti Babhin Desa Pegayaman, dapat memberikan pembinaan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan meredam permasalahan yang ada selama ini.

Selain memberikan penghargaan, Police Senior Inspector atau AKBP Jepang Mr Murata Takanori dari Kepolisian Metropolitan Tokyo yang juga selaku tenaga ahli jangka pendek JIC. kedatangannya yang diterima langsung oleh Kapolres Haryadi juga menyempatkan melakukan wawancara khusus kepada 2 orang Bhabinkamtibmas lainnya yang berprestasi.

“Kedua itu mereka berprestasi, kalau Babhin di Desa Selat berhasil mengungkap pelaku kasus curanmor dan untuk Babhin Desa Julah itu berhasil mengungkap kasus persetubuhan anak di bawah umur. Untuk itu, JICA melakukan penelitian akan keberhasilan tugas yang telah dilaksanakannya dengan wawancara langsung,” jelas Sartika.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge