0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Gabungan Sita Rokok Ilegal Senilai Rp 105 Juta

Dok. Timlo.net
Petugas Satpol PP Sedang Memeriksa Cukai Rokok (Dok. Timlo.net)

Sukoharjo — Tim gabungan dari Satpol PP, Disperindag dan Kantor Bea dan Cukai Surakarta menggelar razia cukai ilegal di sejumlah daerah di Sukoharjo. Hasilnya 34.400 bungkus rokok tanpa cukai berhasil disita petugas.

“Dari hasil razia yang kita laksanakan hari ini, sedikitnya ada 170 bal rokok ilegal yang tidak dilengkapi dengan cukai asli, penjual rokok mengatakan ini semua dari Jepara dan Kudus, saat ini kita simpan di kantor Satpol PP,” kata Kepala Satpol PP Sukoharjo, Sutarmo, Rabu (3/2).

Rokok ilegal ini terdiri dari 26 merk berbeda dengan kemasan mirip seperti rokok merk terkenal yang ditaksir senilai Rp 105 juta. Semua didapati beredar di Kecamatan Grogol, Baki dan Sukoharjo di sejumlah toko kelontong.

Rokok ilegal ini untuk sementara disimpan di Kantor Satpol PP Sukoharjo, yang selanjutnya akan diserahkan ke Kantor Bea dan Cukai untuk dilakukan proses lebih lanjut. Hasil dari razia cukai kali ini menjadi yang terbesar di Sukoharjo selama ini.

“Untuk mengantisipasi kembali muncul rokok ilegal, kita akan menyelidiki siapa pemilik rokok ilegal ini besar kemungkinan pemiliknya adalah distributor, tapi akan dilakukan pendalaman terlebih dahulu,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge