0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penundaan Rekruitmen Pegawai RSUD Dinilai Bermuatan Politis

Audiensi antara jajaran Direksi RSUD Sragen dengan Komisi IV DPRD Sragen, Selasa (2/2) (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sekretaris Komisi IV DPRD Sragen, Sutrisno menyatakan, akan memanggil Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen terkait penundaan penerimaan pegawai non PNS di rumah sakit tersebut. Alasan penundaan karena Pemkab Sragen masih dalam masa transisi.

“Penundaan rekruitmen itu menurut jajaran direksi atas permintaan dewan pengawas karena sekarang masih dalam masa transisi. Alasan itu menurut kami adalah alasan politis, bukan jawaban professional,” kata Sutrisno.

Terkait hal itu pihaknya juga bakal memanggil Dewan Pengawas RSUD Sragen untuk dimintai penjelasannya.

Di sisi lain, Sutrisno mengkritisi rencana RSUD yang akan melaksanakan akreditasi. Sedangkan salah satu unsur penilaian akreditasi adalah ketersediaan tenaga yang memadai. Kenyataanya tanpa ada dasar yang jelas pihak RSUD justru menunda jadwal rekruitmen pegawai tanpa ada kepastian.

Anggota Komisi IV DPRD Sragen Fathurrahman menambahkan, jika pertimbangan awal terkait kebutuhan pegawai sudah diperhitungkan secara matang, tentu pihak RSUD tidak perlu ragu untuk segera melakukan rekrutmen tanpa terpengaruh situasi politik. Apalagi pertimbangan itu didasarkan pada upaya optimalisasi pelayanan.

Fatur menyatakan, pertimbangan dari dewan pengawas untuk menunda rekruitmen itu malah membuat persoalan menjadi ruwet.

“Artinya jangan sampai situasi politik ini dibawa-bawa sampai ke ranah RSUD,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge