0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Talut Ambrol, Jembatan Mindi Ditutup

Talud Jembatan Mindi di Desa Kaligayam, Kecamatan Wedi, Klaten ambrol (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Klaten mengakibatkan talut Jembatan Mindi di Desa Kaligayam, Kecamatan Wedi, ambrol. Akibatnya, jalan menuju jembatan ditutup sehingga warga harus berputar arah.

“Kejadiannya Senin (1/2) lalu. Waktu itu turun hujan lebat, talut tidak kuat menahan derasnya air,” kata Kepala Desa Kaligayam Joko Sutrisno, Rabu (3/2).

Dijelaskan, debit air sungai meluap karena limpahan air dari perbukitan seribu di Gunung Kidul yang berbatasan dengan Desa Kaligayam. Sehingga talut yang berada di tepi jembatan Mindi itu ambrol sepanjang empat meter dengan lebar sekitar dua meter. Akibat kerusakan itu, warga memasang bambu dan batu untuk menutup akses menuju jembatan.

“Jalan (jembatan) itu jalan poros yang menghubungkan Gantiwarno ke Bayat. Lalu dari dari Gunung Kidul ke Bayat, serta dari arah Wedi juga lewat situ,” Jelas Joko.

Terpisah, Plt Kepala Pelaksana BPBD Klaten Bambang Sujarwo mengatakan, sudah meninjau ke lokasi. Kemudian segera dilaksanakan gotong royong untuk perbaikan sementara.

“Sudah kami data semua kerusakan akibat banjir, nantinya data itu akan kami sampaikan saat rapat dengan instansi terkait untuk penanganan paska bencana. Perbaikan talut menjadi kewenangan DPU ESDM,” kata Bambang.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge