0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Rintis Prodi Fisika Nuklir

dok.timlo.net/tyo eka
Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Dr. Ravik Karsidi mengungkapkan, saat ini UNS sedang perintisan program studi (prodi) baru yakni prodi Fisikan Nuklir atau Rontgen.

“Kami mendapatkan asistensi perintisan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan),” jelas Rektor UNS Ravik Karsidi kepada wartawan seusai bertemu Pimpinan Batan, di Rektorat UNS, Solo, Rabu (3/2).

Menurut Ravik, prodi baru tersebut dimungkinkan akan masuk ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) atau ke Fakultas Kedokteran (FK). Prodi tersebut merupakan salah satu program dari pengembangan kerja sama antara UNS dan Batan ke depan.

Ia mengatakan, kerja sama yang dikembangkan antara UNS dengan Batan juga bakal mencakup berbagai program lainnya. Kedua pihak akan mengawalinya dengan memperpanjang nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) kerja sama tersebut.

Sementara itu, Kepala Batan, Djarot Sulistio Wisnubroto mengungkapkan, kerja sama antara UNS dan Batan sudah terjalin sangat lama. Berbagai program juga diadakan, khususnya terkait dengan Bidang Pertanian.

”Kedepan kerja sama ini akan semakin mensinergikan potensi yang dimiliki oleh masing-masing lembaga, saling memberi kontribusi yang positif,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge