0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berjuang dari Cedera, Alvin dan Nasuha Keluarkan Uang Sendiri

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Para pemain, pelatih, dan penggagas Charity Game Garuda Merah kontra Garuda Putih (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Dua pesepakbola nasional Indonesia, Alvin Tuassalamony dan Muhammad Nasuha, sedang berjuang untuk kesembuhan cedera parahnya. Alvin mengalami kecelakaan pada bulan April tahun lalu, akibat tertabrak mobil yang hendak parkir di sebuah bank di Jakarta. Ketika itu dia berada di depan mobil tersebut. Kecelakaan tersebut membuat eks pemain Timnas di Sea Games 2011 ini mengalami patah tulang kering kaki kiri.

Sementara Muhammad Nasuha yang merupakan anggota Timnas Piala AFF 2010, masih berjuang untuk kesembuhan lututnya. Kedua pemain ini pun harus berjuang dengan kantongnya sendiri untuk pengobatan dan penyembuhan cederanya. Tak ada perhatian bahkan bantuan dari induk tertinggi sepak bola negeri ini, yakni PSSI agar keduanya bisa merumput lagi.

“Perkembangan cedera saya, baru 60 persen, belum bisa bermain bola dengan penuh, karena saya masih harus operasi dan terapi. Saya juga mengeluarkan uang sendiri untuk penyembuhan, tidak ada bantuan dari PSSI,” ujar Alvin Tuassalamony, di Solo, Rabu (3/2) siang.

“Saat ini saya masih menjalani fisioterapi. Pasca cedera lutut kedua kalinya, saya tidak bisa bermain setahun. Butuh waktu untuk pemulihan. Ketika cedera karena di klub, bukan Timnas, jadi sampai saat ini belum ada bantuan dari PSSI,” beber Nasuha.

Gilbol Indonesia menggelar sebuah partai amal sebagai bentuk solidaritas kesembuhan keduanya, serta Abdul Rahman Lestaluhu, dan eks legenda sepak bola Indonesia Sofyan Hadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge