0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Sapi di Lereng Merapi, Slamet Digebuki

Ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Klaten —¬†Slamet alias Pedhet nyaris tewas dihajar massa. Pasalnya warga Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, itu tertangkap tangan mencuri hewan ternak di wilayah lereng Gunung Merapi, Kecamatan Kemalang.

“Iya betul, kejadiannya Rabu (3/2) dinihari. Slamet alias Pedhet kini dirawat di Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro Klaten,” kata Kapolsek Kemalang AKP I Wayan Nartha, Rabu (3/2).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian bermula ketika Patmo Tukiman (65) warga Dukuh Purworejo, Desa Dompol, Kemalang menengok kandang sapinya sekira pukul 02.30 WIB. Ternyata ia mendapati seekor sapinya tidak ada di kandang. Patmo lantas mengabari warga untuk ikut mencari sapinya.

Sementara, di lain dukuh, tepatnya di Sumberejo. Juwaniyanto (59) yang bangun tidur sekira pukul 04.30 WIB juga mendapati seekor sapinya hilang dari kandang. Setengah jam melakukan pencarian, Juwaniyanto yang juga kepala sekolah itu menemukan seekor sapi terperosok di lubang bekas galian.

“Ternyata di dekat sapi ada orang asing yang sedang duduk. Kemudian ditanya warga, dan dihajar ramai-ramai lalu diserahkan ke Mapolsek Kemalang. Sedangkan sapi yang ditemukan meringkuk di lubang adalah milik Mbah Patmo (Patmo Tukiman —Red). Diperkirakan pelaku lebih dari satu orang, sedangkan kerugian pak kepala sekolah mencapai Rp 15 juta,” kata warga setempat, Karyana.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge