0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya Banyu Biru Mundur dari BIN

dok.merdeka.com
Banyu Biru (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Demi menjaga marwah Badan Intelijen Negara (BIN), Banyu Biru menyatakan mundur dari anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) bentukan BIN. Pernyataan mundur itu disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada pimpinan BIN.

Demikian disampaikan ayah Banyu Biru, Erros Djarot kepada merdeka.com dalam percakapan singkat, Rabu (3/2) pagi.

Menurut Erros, merebaknya polemik seputar unggahan surat pengangkatan Banyu Biru sebagai anggota DISK BIN di Path pribadi Banyu Biru, mendorong anaknya untuk mengajukan surat penguduran diri.

Diharapkan dengan surat pengunduran diri ini, polemik akan berhenti. “Ini bentuk tanggung jawab yang perlu dia lakukan sebagai kesatria,” tegas Erros.

“Dalam surat tersebut, Banyu Biru juga menyampaikan penyesalan dan maaf yang mendalam kepada institusi BIN dan pihak manapun yang terkait atas pembocoran Path pribadi dia yang disebarluaskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” tutur Erros.

Ditambahkan pula bahwa peristiwa unggah surat pengangkatan sebagai anggota DISK BIN di Path, menjadi pelajaran sangat berharga bagi Banyu dalam meniti perjalanan hidup ke depan.

Menurut Erros, Banyu tidak mau memperkeruh suasana dan terlarut dalam pelebaran polemik yang sudah bernuansa politis. Dia memilih melakukan perenungan dan memutuskan mundur sebagai konsekuensi.

“Toh berbakti kepada bangsa dan negara bisa dilakukan di mana saja. Dia akan terus berbakti kepada Merah Putih. Itu sumpah juang dia kepada saya,” tegas Eros mengakhiri pembicaraan. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge