0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Ditahan Soton, Arsenal Melorot ke Posisi 4

Pemain Arsenal (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — The Gunners Arsenal tampaknya mulai kehabisan bensin di paruh kedua musim ini. Posisi Meriam London ini harus turun ke peringkat empat di klasemen, usai ditahan imbang Southampton (Soton) 0-0 di Emirates Stadium, Rabu (3/2) dinihari tadi.

Jalannya laga, Arsenal mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Penguasaan bola pun dominan ada di permainan Gudang Peluru. Namun beberapa peluang yang didapat masih gagal membuahkan hasil.

Tuan rumah memiliki peluang lebih banyak, namun Southampton juga sempat beberapa kali mengancam. Sayang hingga turun minum kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Kembali dari kamar ganti, The Gunners tetap mendominasi penguasaan bola, sayang gol yang dinanti tak kunjung datang hingga laga berjalan satu jam.

Guna meningkatkan intensitas serangan mereka, Arsene Wenger memutuskan untuk memainkan The Walcott menggantikan Joel Campbell. Soton memasukkan bomber Graziano Pelle menggantikan Dusan Tadic untuk menambah daya dobrak di depan.

Arsenal terus menerus mengancam, namun barisan pertahanan Southampton tampil sangat disiplin menjaga area mereka. Serangan tuan rumah pun seringkali bisa diredam.

Tak ada gol yang tercipta hingga sang wasit, Lee Mason meniupkan peluit panjang. Skor kacamata pun menjadi hasil akhir pertandingan. Dengan hasil ini Arsenal kini harus melorot ke peringkat keempat klasemen setelah disalip Tottenham Hotspur yang pada laga lainnya mengandaskan Norwich City 3-0. Kedua tim kini memiliki poin sama 45, namun Arsenal kalah selisih gol.

Sementara itu, keberhasilan Southampton mencuri satu poin dari Emirates membuat anak asuh Koeman kini memiliki poin 34 dan naik ke peringkat tujuh menggeser Liverpool.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge