0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Tren Kemenangan Roma Berlanjut

AS Roma menang (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — AS Roma kembali meraih kemenangan kedua semenjak ditangani pelatih Luciano Spalletti. Giallorossi menaklukkan tuan rumah Sassuolo 2-0 di Mapei Stadium, Rabu (3/2) dinihari tadi.

Roma turun dengan susunan pemain terbaiknya, termasuk langsung menurunkan pemain anyar, Diego Perotti. Sebelas menit laga berjalan, Roma membungkam pendukung tuan rumah. Miralem Pjanic memberikan umpan kepada Mohammed Salah, tanpa ampun bola dihajar menaklukkan Andrea Consigli.

Usai mencetak gol, tekanan Roma tak berkurang. Dua peluang bagus di menit ke-31 dan 34 melalui Maicon dan El Shaarawy, mengancam gawang Neroverdi Hingga turun minum, skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan sang tamu.

Sassuolo baru bisa menemukan permainannya di babak kedua. Domenico Berardi dkk bisa membangun beberapa serangan ke dalam pertahanan Roma. Tiga menit menjelang laga usai, Sassuolo nyaris menyamakan skor, tendangan penalti Berardi melambung tipis di atas mistar gawang Roma.

Gawang Sassuolo justru jebol lagi pada menit-menit akhir pertandingan. Diego Perotti menerobos masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan matang yang bisa dituntaskan dengan maksimal oleh El Shaarawy. Skor kini menjadi 0-2 yang bertahan hingga usai.

Kemenangan itu membuat Roma kini mengoleksi 41 poin dari 23 laga. Meski demikian mereka masih tertahan di posisiĀ  4. Sementara itu Sassuolo tetap berada di peringkat 7 dengan koleksi 33 angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge