0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diguyur Hujan Berjam-jam, Sukoharjo Banjir

timlo.net/putra kurniawan
Jalan dan rumah di Kampung Tanjungsari tergenang air (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Hujan selama beberapa jam yang mengguyur Kota Sukoharjo mengakibatkan puluhan rumah terendam air luapan Sungai Nandan. Warga yang terdampak terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat yang masih aman, karena hingga malam hari banjir tidal juga surut.

“Banjir di dua kampung yaitu kampung Sidorejo dan kampung Tanjungsari, kalurahan Sidorejo, Kecamatan Bendosari. Banjir juga merendam jalan antar kota yang menghubungkan Solo dengan Wonogiri,” kata salah satu warga, Ela, Selasa (2/2).

Ketinggian air yang masuk rumah warga bervariasi, sekitar 20 centimer, sampai satu meter lebih sedangkan di pekarangan hingga mencapai sepinggang orang dewasa. Menurut warga, banjir ini disebabkan pembangunan talud sungai nandan yang kurang tinggi, sehingga air meluap di pemukiman.

Salah satu warga, yang rumahnya kebanjiran mengaku, akan tinggal di rumah saudaranya, yang aman dari banjir. Karena hampir semua perabotan rumah sudah terendam air, bahkan hingga malam air terus meninggi seiring dengan hujan yang tak kunjung reda.

“Warga berharap, pemerintah segera meninggikan talud, agar warga tidak was-was setiap hujan turun. Karena sudah dua kali banjir dalam sebulan. Biasanya daerah di sekitar kantor pemkab, tidak pernah dilanda banjir,” tandas warga lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge