0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bosan Hidup, Mbah Mangun Terjun ke Sumur

Jasad Mbah Mangun saat diangkat dari sumur (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Seorang kakek ditemukan tewas terjatuh di sebuah sumur, Selasa (2/2). Korban Mangun Winarno alias Mbah Mangun (80), warga Kampung Asemjajar, Kelurahan Kedungupit, Kecamatan Sragen tersebut diduga bunuh diri.

“Setelah diadakan indentifikasi oleh tim dari Polres dan Puskesmas didapatkan luka karena benturan pada saat tercebur sumur. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan,” kata Kapolsek Sragen, AKP Agung Ari Purnowo mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo.

Dari keterangan anak korban, Sumarni (43) sekira pukul 09.00 WIB ketika pulang dari pasar tidak mendapati korban di dalam rumah. Padahal kondisi korban sendiri sedang mengalami sakit stroke menahun dan untuk berjalan juga susah.

Karena di dalam rumah tidak ada, Sumarni lantas ke belakang rumah dan melihat penutup sumur dalam keadaan terbuka. Karena curiga dia lantas mendekati sumur dan menengok ke dalamnya. Alangkah kagetnya, ketika melihat korban ternyata berada di dalam sumur. Sontak, dia langsung berteriak minta tolong tetangga.

Polisi dan petugas dari Puskesmas Sragen dibantu tim SAR Himalawu yang datang kemudian melakukan evakuasi tubuh korban yang berada dikedalaman sekitar 20 meter tersebut. Evakuasi memakan waktu cukup lama lantaran tubuh korban sempat terjatuh lagi saat akan diangkat.

Menurut Ketua RW Kampung Asemjajar, Darmanto, selama ini Mbah Mangun tinggal dengan istri, anak dan cucunya. Istrinya menderita penyakit katarak. Sedangkan Mbah Mangun sendiri juga telah lama mengalami stroke. Karena kondisi itulah diduga yang membuat korban nekat mengakhiri hidupnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge