0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras, Perkampungan di Kota Klaten Terendam Banjir

timlo.net/aditya wijaya
Banjir yang merendam Kampung Srago Gede, Kelurahan Mojayan, Klaten Tengah (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Hujan deras yang mengguyur Klaten, Selasa (2/2) membuat sebagian perkampungan di wilayah Klaten Kota terendam banjir. Salah satunya di Kampung Randusari RT 03 RW 06, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah.

“Karena hujan terus menerus, air sungai mulai naik sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya rumah warga yang berada di pinggir sungai mulai terendam sekitar ketinggian 40-50 cm,” kata warga setempat, Dimas Aditya Pratama (35), Selasa (2/2).

Menurut dia, penyebab banjir lantaran sedimentasi sungai sangat tebal. Ia berharap pemerintah segera melakukan normalisasi sungai dan penguatan tanggul. Pasalnya, banjir telah menjadi langganan di kampung Randusari setiap musim hujan.

“Sudah sekitar lima tahun tidak ada normalisasi sungai. Sekarang ini kedalaman tinggal dua meter, harusnya sekitar lima meter. Disini yang paling dalam terendam sampai 50 cm,” ucapnya.

Selain itu, banjir juga menerjang dua RT di Kampung Sragogede yang terletak di sebelah utara Kampung Randusari. Kedua kampung tersebut berada di aliran sungai yang sama namun terpisahkan Jalan Jogja-Solo.

”Sejak siang air sudah naik sampai 50 cm. Tadi cukup tinggi tapi mulai surut. Ini bekas tingginya air di tembok. Sebagian sudah bersih-bersih dengan peralatan seadanya,” kata warga setempat, Mahraji (42).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge