0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Persela, Persis Evaluasi Stamina Pemain

Caretaker Persis Solo, Agung Setyobdui (kanan) ketika diwawancara awak media (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo memetik kemenangan atas kontestan ISL, Persela Lamongan di partai uji coba resmi pertamanya di Stadion Manahan, Selasa (2/2) sore. Johan Yoga Utama menjadi pahlawan kemenangan Laskar Sambernyawa atas Laskar Jaka Tingkir, lewat golnya di menit 77.

Caretaker Agung Setyobudi menurunkan hampir semua pemainnya dalam laga sore tadi. Termasuk nama-nama baru seperti Anhar Latif, Andi Kurniawan, Windu Wibowo, dan Anindito Wahyu Erminarno. Dalam laga ini, Persis sedikit mendominasi permainan dengan menghadirkan banyak peluang emas, terutama di babak pertama.

Hasilnya satu gol tercipta pada menit 77 babak kedua, berawal dari sepak pojok Agung Budi dan diselesaikan Johan Yoga Utama. Caretaker Agung Setyobudi mengakui kondisi stamina pemain yang cepat habis memang masih menjadi catatan tersendiri bagi timnya.

“Sebenarnya kami berusaha menahan imbang Persela sudah bagus, tapi justru menang. Dari hasil memang positif, dari permainan juga terlihat baik. Hanya soal stamina memang belum, karena tim ini juga baru saja berkumpul,” ujar Agung usai pertandingan.

Terpisah, Direktur Olahraga Persis, Totok Supiryanto menilai performa pemain-pemain baru di timnya cukup memuaskan. Dirinya sependapat bahwa stamina pemain masih belum maksimal.

“Segi hasil cukup memuaskan, beberapa hal dievaluasi, terutama stamina. Kerjasama tim juga cukup lumayan,” terang Totok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge