0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dianggap Membahayakan, Lampion Jensud Ditata Ulang

Dishubkominfo Solo melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna penataan lampion di kawasan Jensud (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo berinisiatif melakukan penataan sejumlah lampion shio yang terletak di kawasan Jalan Jendral Sudirman (Jensud). Penataan ini dilakukan, guna mengantisipasi kecelakaan yang menimpa masyarakat saat melakukan swafoto di kawasan tersebut.

“Penataan dilakukan, dengan cara merapikan titik shio yang awalnya 12 titik menjadi 7 titik,” kata Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, kepada Timlo.net, Selasa (2/1).

Selain melakukan penataan, pihaknya juga memberi pengaman di sejumlah titik shio dengan meletakkan water barrier. Fungsinya, supaya masyarakat yang melakukan aktifitas selfie di kawasan tersebut merasa aman dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Selama ini kami melihat, banyak masyarakat yang tidak menghiraukan keselamatan untuk berselfie ria di kawasan ini,” katanya.

Baca berita: Lampion Pasar Gede Jadi Daya Tarik Berfoto

Rencananya, penataan akan dilakukan Rabu (3/1) dengan melibatkan unsur dari Satlantas Polresta Solo dan Panitia bersama Imlek. Pihaknya menghimbau, supaya masyarakat tetap memperhatikan keselamatan saat hendak menyeberang jalan dan berselfi di kawasan tersebut.

“Penataannya sebenarnya dilakukan hari ini. Tapi, lantaran hujan ditunda besok,” ungkapnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge