0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendirian Tempat Karaoke Diprotes Warga

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Karanganyar — Pendirian Kingstar Karaoke di Dusun Pundak, Kelurahan Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar diprotes warga yang mengatasnamakan Forum Umat Islam Karanganyar (FUIK). Mereka menilai tempat karaoke tersebut bakal menjadi pusat maksiat yang merusak warga sekitarnya.

“Karaoke selalu dekat dengan hal negatif. Banyak yang disalahgunakan untuk berbuat mesum dan juga untuk menenggak minuman keras,” kata Sekretaris FUIK Mulyono, Selasa (2/2).

Dengan pertimbangan, warga akhirnya sepakat menolak pendirian tempat karaoke tersebut. Warga juga mendesak pemerintah membatalkan ijin pendirian tempat hiburan tersebut.

“Warga sudah berkoordinasi dengan kami dan mereka menolak pendirian tempat karaoke itu karena di wilayah itu masih tabu dengan tempat hiburan seperti itu,” ucapnya.

Mulyono mengatakan saat ini pihaknya telah menyampaikan surat kepada Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Karanganyar terkait hal tersebut. Surat tersebut berisi keberatan pendirian tempat karaoke itu yang ditandantangai oleh masyarakat sekitar dan juga organisasi masyarakat di Karanganyar.

“Kami layangkan surat ke BPMPTSP karena mereka yang mengeluarkan ijinnya,” lanjutnya.

Ia berharap protes yang dilayangkan tersebut mendapatkan respons yang baik dari Kepala BPMPTSP dan juga Manajemen Kingstar Karaoke. Sehingga nantinya karaoke tidak jadi didirikan di lokasi tersebut. Jika nantinya tetap nekat untuk buka dan beroperasi, warga akan turun ke jalan maupun menyegel paksa tempat hiburan tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge