0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

IAIN Surakarta Gelar FGD Pesantren Mahasiswa

dok.timlo.net/tyo eka
IAIN Surakarta Gelar FGD Pesantren Mahasiswa (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bekerja sama dengan Universitas Djuanda Bogor, Selasa (2/2), mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pesantren mahasiswa dengan tema “Menuju Pondok Pesantren Mahasiswa sebagai Model Percepatan Visi Universitas dan Penguatan Karakter Bangsa”, di Aula gedung Pascasarjana IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo.

Humas IAIN Surakarta Mahendra melalui rilisnya yang diterima Timlo.net, menyebutkan, FGD dibuka Rektor IAIN Surakarta Mudofir dan dihadiri perwakilan pondok pesantren se-Soloraya serta dosen dan mahasiswa di lingkungan IAIN Surakarta.

Ketua Dewan Penyantun Universitas Djuanda Bogor Fasli Jalal yang diwakili Ketua Umum Al-Ittihadiyah Jakarta sekaligus Rektor Universitas Djuanda Bogor  Martin Roestamybertidak selaku keynote speaker pada FGD tersebut. Sedangkan narasumber pendamping yaitu Usman Abu Bakar, Amal Fahtullah Zarbasyi, H Nasruddin Baidan,. Bambang Setiaji, Mudofir, Widodo Muktiyo, dan H Mohammad Emnis Anwar.

Martin Roestamy menjelaskan, dengan adanya FGD ini diharapkan dapat memberikan wacana baru dalam sistem pendidikan nasional berupa pesantren mahasiswa yang wajib dilestarikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge