0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Terapkan K-13, SMK Sahid Solo Berbenah

dok.timlo.net/tyo eka
Kepala SMK Sahid Solo, Naim Mabruri (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sahid Solo pada tahun ajaran 2016/2017 mendatang siap menerapkan Kurikulum 2013 (K-13). Untuk itu sedang melakukan penataan di seluruh aspek.

“Penataan meliputi di antaranya sumber daya manusia, administrasi, pengaturan jam mengajar, pelatihan dan sebagainya, Termasuk pula melakukan studi banding ke sekolah-sekolah SMK lain yang sudah menerapkan kurikulum tersebut,” ungkap Kepala SMK Sahid Solo, Naim Mabruri kepada wartawan, di sekolah setempat, Selasa (2/2).

Menurut Naim, sejauh ini pengaturan jam mengajar guru tidak ada masalah. Karena akan diatur seoptimal mungkin agar penerapannya tidak merugikan guru antara satu dengan lainnya, terutama guru tersertifikasi, dengan tetap memenuhi jam mengajar minimal.

Salah satu keinginan SMK Sahid menerapkan K-13, menurut Naim, karena secara administratif di antaranya Data Pokok Pendidikan jenjang Menengah (Dapodikmen) yang diunggah pemerintah, mulai mengarah ke K-13. Termasuk dalam penentuan standar kompetensi lulusan (SKL) SMK.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge