0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minum Kopi Setiap Hari Tak Sebabkan Stroke atau Serangan Jantung

dok.merdeka.com
Kopi (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Menurut sebuah studi, minum kopi dalam jumlah banyak tidak meningkatkan resiko terkena serangan jantung atau stroke sama sekali. Berlawanan dengan kepercayaan saat ini, konsumsi kopi secara teratur tidak menyebabkan jantung berdetak lebih cepat. Detak jantung yang lebih cepat dianggap bisa memicu serangan jantung atau stroke.

Penelitian yang dilakukan di San Francisco itu mengukur konsumsi produk kafein dalam periode 12 bulan. Peneliti Gregory Marcus berkata jika rekomendasi medis menyatakan orang tidak mengkonsumsi produk berkafein untuk mencegah detak jantung tidak normal. Produk berkafein ini adalah coklat, kopi dan teh. Tapi menurut Gregory dan penelitiannya itu, produk berkafein justru bermanfaat untuk sistem kardiovaskular kita.

“Penelitian ini adalah yang pertama yang mengambil sampel berbasis komunitas yang melihat dampak kafein pada detak jantung ekstra. Penelitian-penelitian sebelumnya mengamati orang-orang yang menderita arrhythmias,” kata pemimpin penelitian Shalini Dixit.

Sumber: Times of India.

 

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge