0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diimingi Gaji Rp 10 Juta, Empat Gadis Jadi Korban Trafficking

merdeka.com
Korban trafficking diamankan di Mapolda Sulut (merdeka.com)

Timlo.net — Tim Manguni Direskrimum Polda Sulut, Minggu (31/1) lalu sekitar pukul 09.00 WITA, mencegat sebuah mobil Daihatsu Xenia berwarna putih di ruas Jalan Ringroad Manado. Dari dalam kendaraan bernomor polisi DB 1712 GC ini polisi mendapati 4 orang wanita muda yang jadi korban trafficking.

Diduga korban yang rata-rata berusia 20-an ini akan dipekerjakan sebagai wanita-wanita penghibur di sejumlah tempat hiburan di ibukota. Selain keempat korban, polisi juga menangkap seorang mahasiswa berinisial ML alias Mario (28), Warga Kelurahan Wailan Lingkungan XI, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon. Dirinya diduga kuat merupakan perekrut keempat wanita tersebut.

“Berawal dari informasi masyarakat melalui media sosial facebook pada Jumat tanggal 29 Januari lalu bahwa ada beberapa wanita yang akan dikirim ke Jakarta sebagai pekerja di tempat hiburan malam Karaoke V2 di Gajah Mada dengan iming-iming gaji Rp 10 juta per bulan,” ujar Direskrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi yang didampingi Kabid Humas AKBP Wilson Damanik, Senin (1/2).

Setelah mendalami laporan tersebut, maka Tim Paniki 2 di bawah pimpinan Ipda Remon Sandewana langsung bergerak dua hari setelahnya dan mencegat mobil Xenia putih yang dicurigai saat melintas di ruas jalan Ring Road Manado. Petugas menemukan korban dan pelaku yang berada dalam kendaraan tersebut bersama para pengantar.

“Tersangka dan para korban bersama pengantar langsung diamankan ke Unit PPA Polda Sulut untuk diperiksa lebih lanjut demi mendapat kejelasan kasus ini. Ikut diamankan juga barang bukti kendaraan yang digunakan beserta dua unit telepon selular,” tambah Ratulangi.

Lebih lanjut, dirinya kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut mengawasi pergerakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang berusaha merayu wanita muda untuk dipekerjakan diberbagai tempat dengan iming-iming yang besar.

“Jangan sembarang percaya atas tawaran-tawaran yang menggiurkan karena pada ujungnya akan menimbulkan kerugian yang jauh lebih besar dalam kehidupan bermasyarakat,” tegas dia.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge