0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penutup Inlet Pasar Gede Ambrol

timlo.net/daryono
Penutup Inlet Pasar Gede Ambrol (timlo.net/daryono)

Solo – Meski belum lama dilakukan penataan, sejumlah penutup inlet (lubang resapan) di sisi timur Pasar Gede diketahui mengalami kerusakan dan ambrol. Ambrolnya penutup inlet dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan.

“Rusaknya belum lama ini. Mungkin tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas,” kata tukang becak di kawasan Pasar Gede, Giyono kepada wartawan, Senin (1/2).

Giyono menyampaikan kerusakan penutup inlet yang terbuat dari cetakan beton itu memang belum menimbulkan pengendara jalan terjatuh. Tetapi, jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan ada pengguna jalan yang terjatuh.

Lebih jauh, Giyono berpendapat kerusakan penutup inlet itu bukan disebabkan oleh aktivitas parkir di Pasar Gede. Sejak adanya penertiban parkir oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) di kawasan Pasar Gede, sudah jarang kendaraan yang parkir di kawasan tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo, Agus Djoko Witiarso menyatakan akan segera menindaklanjuti adanya kerusakan penutup inlet. Terlebih proyek penataan kawasan Pasar Gede masih dalam pemeliharaan kontraktor.

“Secepatnya kami komunikasikan kepada kontraktor agar segera diperbaiki,” ujar dia.

Disinggung penyebab kerusakan penutup inlet, Agus memperkirakan rusaknya penutup inlet karena beban kendaraan yang terlalu berat.

“Meskipun kualitas betonnya sudah baik, tetapi kalau tonase kendaraan terlalu berat ya akan tetap rusak,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge