0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

26 Eks Gafatar Klaten Didominasi Anak-anak

Eks anggota Gafatar asal Klaten yang ditampung sementara di Rumah Singgah di Jogonalan (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pemkab Klaten kembali memulangkan puluhan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Klaten dari penampungan sementara di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (31/1) kemarin.

“Ada 26 orang yang berasal dari lima keluarga yang dipulangkan,” kata petugas dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten Endro Sujatmiko, Senin (1/2).

Ditemui di Rumah Singgah di Kecamatan Jogonalan, dijelaskan, gelombang kedua eks anggota Gafatar itu terdiri dari 13 laki-laki dan 13 perempuan. Sebagian besar adalah anak-anak dengan rentang usia 3 bulan hingga 14 tahun.

Sementara jika dilihat dari letak geografisnya, mereka berasal dari empat kecamatan yang ada di Klaten. Diantaranya, Kecamatan Wonosari, Karanganom, Klaten Utara, dan Polanharjo.

“Dari lima keluarga itu, ada satu remaja yang hidup sebatang kara turut kita pulangkan,” imbuh Endro.

Diberitakan sebelumnya, Jumat (29/1), ada 8 warga dari 2 KK eks anggota Gafatar yang dipulangkan pada gelombang pertama. Satu keluarga yang terdiri empat orang karena kedua anaknya sakit masih berada di RSUD Bagas Waras. Sedangkan satu keluarga dari Bayat sudah dijemput keluarganya dari Gunung Kidul, DIY.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge