0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

18 Eks Anggota Gafatar Asal Solo Dikembalikan ke Keluarga

merdeka.com
Gafatar (merdeka.com)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sudah memulangkan 18 orang warga Solo eks anggota Gafatar ke keluarganya masing-masing. Meski ber-KTP Solo, dua orang diantaranya sudah tidak lagi tinggal di Solo sehingga dikembalikan ke keluarganya di luar Solo.

“18 Orang itu termasuk anak-anak. 16 orang sudah dikembalikan ke keluarganya. Mayoritas dari Kelurahan Purwosari dan Laweyan,” kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Solo, Suharso saat dihubungi Timlo.net, Senin (1/2).

Sementara dua orang sisanya, lanjut Suharso, meski ber-KTP Solo, mereka sudah tidak lagi memiliki keluarga di Solo. Dua orang itu dulunya mengontrak rumah di Mojosongo. Lantaran sudah tidak memiliki keluarga di Solo, dua orang itu dikembalikan ke keluarganya yang beralamat di Sukoharjo.

“Dua orang itu kita tanya keluarganya di mana? Ternyata di Sukoharjo. Hari ini sudah dikembalikan ke keluarganya di Sukoharjo,” jelas Suharso.

Suharso menyampaikan 18 orang eks anggota Gafatar itu semula ditampung di Griya PMI Bahagia, setelah sebelumnya dijemput dari asrama Haji Donohudan, Boyolali. Pemkot sudah mengarahkan para eks anggota Gafatar itu agar tidak kembali ke ideologi Gafatar.

Sementara, Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Yulistianto mengungkapkan pemulangan eks pengikut Gafatar asal Solo merupakan instruksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Kita diminta kembalikan ke keluarganya dan sudah kita kembalikan ke keluarganya masing-masing. Apakah nanti ada pendampingan ya kita lihat nanti seperti apa,” ungkap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge