0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Pertimbangkan Sumber Dana Revitalisasi Ndalem Joyokusuman

Ndalem Joyokusuman (timlo.net)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih menimbang sumber anggaran untuk revitalisasi Ndalem Joyokusuman. Jika nantinya dari hasil hitung-hitungan kebutuhan anggaran revitalisasi cukup besar, tidak menutup kemungkinan Pemkot bakal mengajukan anggaran ke pemerintah pusat.

“Nanti kita lihat dulu. Kita hitung-hitung, kalau sedikit ya ditangani sendiri. Tetapi kalau banyak ya minta bantuan (ke pemerintah pusat),” kata Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Yulistianto kepada wartawan, Senin (1/2).

Budi melanjutkan, jika bersumber dari APBD, anggaran revitalisasi Ndalem Joyokusuman paling cepat dialokasikan di APBD Perubahan 2016. Jika tidak memungkinkan, alokasi anggaran bakal dianggarkan di APBD 2017.

Untuk menghitung berapa kebutuhan anggarannya secara riil, Pemkot nantinya akan memanggil tim ahli. Tim ahli itulah yang akan menghitung secara detail berapa kebutuhan riil anggaran revitalisasi Ndalem Joyokusuman. Meskipun saat ini dari hitungan kasar, revitalisasi rumah yang terletak di Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon itu membutuhkan dana kurang lebih Rp 7 Miliar.

Budi melanjutkan, saat ini Pemkot tengah fokus pada persiapan penyerahan Ndalem Joyokusuman ke Pemkot yang diagendakan Rabu (3/2) mendatang. Dalam beberapa hari ini, Pemkot juga sudah membersihkan Ndalem Joyokusuman dengan melakukan kerja bakti.

“Hari Rabu nanti akan diserahkan langsung oleh Jaksa Agung HM Prasetyo,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge