0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Anggota Gafatar Mulai Terserang Penyakit

Seorang anak sedang dirawat di klinik di Asrama Haji Donohudan (timlo.net/nanin)

Boyolali — Ratusan eks anggota Gafatar setiba di penampungan Asrama Haji Donohudan, Boyolali, dari Kalimantan Barat, mulai mengalami masalah kesehatan. Bahkan satu eks anggota Gafatar asal Sleman, Bambang (24) terpaksa dirujuk ke RSJD Kota Surakarta karena mengalami gangguan jiwa.

“Kita lakukan observasi dan pemeriksaan, kita beri obat, kalau yang sudah parah kita rawat inap di Poliklinik,” kata Drg Ninuk, tim dokter dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Senin (1/2).

Beberapa masalah kesehatan yang dialami eks anggota Gafatar, mayoritas menderita ISPA, diare, maag, demam, migrain, dan gatal-gatal. Sementara untuk anak-anak menderita campak dan cacar air. Terdapat juga empat orang, tiga di antaranya balita yang harus dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Kota Surakarta untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Mereka adalah Suparti (60) asal Cilacap yang didianos menderita campak, kemudian Atharis balita dua tahun asal Sleman yang menderita demam, Natajiwa balita berusia 1 tahun 9 bulan asal Medan sakit campak, dan Yudha seorang anak balita berusia 4 tahun 6 bln asal Medan.

“Di rumah sakit mereka juga ditemani salah satu anggota keluarga,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge