0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Mahasiswa Komunikasi UNS Raih Award Event Gatsby

Ketua Jurusan Komunikasi FISIP UNS, Sri Hastjarjo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dua mahasiswa jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) berhasil meraih award untuk kategori Best Non-Editing Commercial Movie (CM) di ajang 10th Gatsby Student CM Award di Tokyo.

Ketua Jurusan Komunikasi FISIP UNS, Sri Hastjarjo mengatakan, kedua mahasiswa itu adalah Singgih Nugroho angkatan tahun 2010 dan Muhammad Nanda Satrio angkatan tahun 2012.

“Karya yang diajukan berjudul Slippery Fingers On The Keyboard,” ungkap Hastjarjo kepada Timlo.net melalui telepon seluler, Senin (1/2).

Karya tersebut merupakan inisiatif mahasiswa sendiri. Kebetulan hal itu terkait dengan mata kuliah advertising yang dipelajari. Hasil karya Singgih dan Nanda awalnya harus bersaing dengan 2.000 karya lain dari seluruh dunia. Setelah melalui seleksi, berhasil masuk 26 besar yang menjadi finalis.

“Finalis Indonesia terwakili dari dua uuniversitas, UNS dan UGM. Dan hingga saat ini kedua mahasiswa masih berada di Jepang. Mereka berangkat sekitar tanggal 28 Januari 2016 lalu,” ungkapnya.

Hastjarjo mengatakan, The Gatsby Student CM Awards merupakan kontes film komersial yang bertujuan untuk menjadi pencipta visual yang dari daerah dan negara yang berbeda. Gatsby ini mendukung siswa muda yang menantang semua aspek produksi filim visual.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge