0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keluyuran Saat Jam Kerja, Belasan PNS Wonogiri Dirazia

Anggota Satpol PP Wonogiri mengamankan PNS yang tengah belanja saat jam kerja di sebuah pusat perbelanjaan (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Tim gabungan terdiri dari Komisi I DPRD Wonogiri dan Satpol PP Wonogiri menjaring belasan PNS yang berkeliaran saat jam kerja. Mereka pun dikeler ke Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri untuk menjalani pembinaan.

“Ini merupakan program rutin tahunan untuk mendisiplinkan PNS. Hal ini dilakukan untuk menjaga kewibawaan PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri,” kata Anggota Komisi I DPRD Wonogiri, M Zainudin, Senin (1/2).

Menurutnya, razia terhadap PNS juga dilakukan sampai ke tingkat kecamatan-kecamatan. PNS yang terjaring selanjutnya diserahkan ke Pemkab Wonogiri untuk dilakukan pembinaan.

“Biar ada efek jera tapi kedisiplinan harus ditingkatkan dan harus semakin memahami jam kerja lah,” jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah mengatakan, PNS yang terjaring tersebut dilakukan pembinaan dan diberikan sanksi membuat surat peryataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Meraka ini melanggar Perbub No 38 tahun 2012 tentang pengaturan hari dan jam kerja, Surat Gubernur Tentang penerapan lima hari kerja dan Surat Menpan,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengatakan, yang dilakukan pihaknya yakni dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah. Selain itu, razia dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap PNS yang berada di tempat-tempat keramaian saat jam kerja. Targetnya yakni Pasar Wonogiri Kota, Toserba Luwes dan Toserba Baru dan sejumlah toko emas.

“PNS yang terjaring sekitar 13. Para PNS ini ada yang berasal dari lingkungan Sekretariat Daerah Wonogiri, pegawai lapangan di lingkungan PESDM, guru, pegawai Puskesmas dan seorang tata usaha sebuah SMP di Wonogiri,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge