0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Cabuli 8 Siswa, Guru SD Dilaporkan Polisi

dok.timlo.net/tarmuji
Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Lantaran tak terima anaknya diperlakukan tak senonoh oleh oknum guru PNS, orang tua salah satu muris Sekolah Dasar (SD) negeri di Kecamatan Baturetno, Wonogiri melapor ke Mapolsek Baturetno.

“Benar, namun saat ini kasusnya sudah ditangani Unit PPA Polres Wonogiri, silakan langsung konfirmasi ke sana saja,” jelas Kapolsek Baturetno AKP Subroto, Senin (1/2).

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP David Manurung mengatakan, pihaknya tidak mau bertindak gegabah. Dalam hal ini, unit PPA Polres Wonogiri masih mengumpulkan bukti-bukti untuk menguatkan laporan masyarakat tentang tindakan asusila yang diduga dilakukan oleh oknum guru PNS tersebut.

“Saat ini kami masih memeriksa saksi-saksi, penyelidikan dan penyidikan. Intinya ada laporan masuk tentang perbuatan cabul anak d ibawah umur yang diduga dilakukan oleh oknum guru. Jadi ini baru sebatas laporan. Nah, kalau hasil penyidikan, pemeriksaan sudah menguatkan, barulah kita menetapkan tersangkanya,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP David Manurung, Senin (1/2).

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyeburkan, Senin (25/1) seorang oknum guru PNS dilaporkan ke Mapolsek Baturetno. Oknum guru berinisial W (48), warga Kecamatan Baturetno tersebut diduga telah mencabuli delapan siswa didiknya yang masih duduk di bangku SD kelas IV.

Ada delapan siswi yang mengaku dicabuli. Perbuatan itu dilakukan W di dalam ruang kelas saat jam belajar mengajar. Para orang tua korban sempat menemui pihak sekolah. Mereka meminta pihak sekolah untuk memindahkan oknum guru W tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge