0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kendaraan Anggota Kodim Sragen Diperiksa

dok.timlo.net/agung widodo
Anggota Subdenpom saat memeriksa kendaraan milik anggota Kodim 0725/Sragen, Senin (1/2) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Subdenpom 04/IV -1 Sragen menggelar pemeriksaan kendaraan milik pribadi dan dinas anggota TNI dan PNS di jajaran Kodim 0725/Sragen. Pemeriksaan dititikberatkan kepada kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK, rem, lampu, helm dan kaca spion.

“Ini dilakukan bertujuan untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas dan mencegah peredaran kendaraan tanpa surat alias bodong,” kata Dan SubDenpom, Lettu CPM Yohanes Sigit di sela-sela pemeriksaan kendaraan di Lapangan Makodim, Senin (1/2).

Puluhan kendaraan, baik roda dua ataun empat, satu persatu diperiksa kelengkapan berikut surat-suratnya. Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika yang mengawasi secara langsung pemeriksaan itu menekankan kepada jajarannya untuk melengkapi surat-surat kendaraan, baik SIM Umum maupun SIM TNI.

Menurut Dandim, semua kekurangan kendaraan telah dicatat dan disampaikan langsung kepada pemiliknya untuk dilengkapi. Sehingga dalam berkendaraan, anggota TNI dan PNS TNI memiliki dan mampu menunjukkan kelengkapan yang sempurna bagi kendaraannya.

“Bagi anggota yang kedapatan tidak tertib akan langsung mendapatkan sanksi teguran lisan sekaligus peringatan. Jika suatu saat anggota TNI ditemukan tidak tertib di jalan maka akan langsung diberikan teguran tertulis,” tegas Letkol Denny Marantika.

Ditambahkan, pemeriksaan kendaraan ini sekaligus untuk menegakkan disiplin dan aturan sehingga setiap personel harus selalu dalam kondisi siap diperiksa setiap saat, di manapun dan kapan pun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge