0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Wartawan ini Dilantik Jadi Pimpinan Komisi I DPR

dok.merdeka.com
Meutya Hafid ©youtube.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Posisi pimpinan di Komisi I DPR mengalami perombakan. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon resmi melantik dua pimpinan Komisi I DPR yakni TB Hasanuddin dan Meutya Hafid sebagai wakil ketua komisi bidang luar negeri itu.

“Berdasarkan ketentuan pasal 97 Undang-Undang No 17 Tahun 2014 tentang pimpinan komisi terdiri dari satu orang ketua dan wakil empat orang dan atas usulan fraksi yang diambil berdasarkan musyawarah mufakat,” kata Fadli saat melantik 2 wakil ketua Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/2).

Pimpinan DPR telah menerima surat yang menjadi usulan dari Fraksi Golkar dan Fraksi PDIP. Golkar mengusulkan perubahan posisi wakil ketua komisi I yang sebelumnya dijabat Tantowi Yahya diganti Meutya Hafid yang juga merupakan mantan wartawan TV. Sedangkan Fraksi PDIP mengusulkan nama TB Hasanuddin.

“Apakah satu pergantian wakil ketua Komisi I dari unsur partai Golkar yang semula Tantowi Yahya menjadi Meutya Viada Hafid, dan dari unsur PDIP TB Hasanuddin, dapat disetujui?” tanya Fadli yang disambut kata setuju dari anggota komisi I tersebut.

“Maka dengan disetujui, wakil pimpinan dari fraksi Golkar dan fraksi PDIP, maka susunan pimpinan komisi I sebagai berikut, Mahfudz Siddiq, TB Hasanuddin, Meutya Hafid, Asril Hamzah Tandjung, dan Hanafi Rais,” jelas Fadli.

[bal]
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge