0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resmi Jadi Pj Walikota, Budi Yulistianto Diminta Kerja Keras

dok.timlo.net/humas pemkot solo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo lantik Budi Yulistianto sebagi Pj Walikota Solo (dok.timlo.net/humas pemkot solo)

Semarang — Pelaksana Harian (Plh) Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Yulistianto resmi dilantik sebagai Pj Walikota Solo. Budi dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (1/2).

“Pj Walikota perlu segera bekerja keras, mengabdi dan melayani masyarakat. Sudah tidak jamannya lagi pemimpin saat ini bermalas-malasan apalagi minta dilayani,” kata Ganjar salam sambutannya dalam rilis yang dikirim kepada Timlo.net, Senin (1/2) siang.

Menurut Ganjar, saat ini pejabat yang bermalas-malasan sudah tidak keren lagi di mata masyarakat. Pemimpin yang dibutuhkan adalah pemimpin yang melayani masyarakat dengan cepat, mudah dan nyaman.

Ganjar melanjutkan, kebijakan publik juga perlu dibuka seluas-luasnya agar mampu menyerap aspirasi masyarakat. Kebijakan juga harus mendengar keluhan masyarakat untuk memperbaiki kinerja birokrasi.

Dalam kegiatan itu turut diserahkan pula surat tugas dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo Kepada Tim Penggerak PKK Solo, Danarti Budi Yulistianto. Sejumlah tamu undangan terlihat hadir dalam pelantikan seperti Muspida Solo, kepala SKPD, dan tokoh masyarakat. Walikota terpilih FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota terpilih Achmad Purnomo juga hadir.

Pelantikan Pj Walikota kali ini merupakan pelantikan luar biasa lantaran Pemkot sebelumnya sudah memiliki Pj Walikota Budi Suharto. Namun, Budi Suharto meninggal dunia pada 30 Desember lalu. Budi Yulistianto akan bertugas sebagai Pj Walikota hingga pelantikan Walikota dan Wakil Walikota definitif dilakukan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge